review anime movie: Hoshi O Ou Kodomo

Rate 9.0/10

Hoshi O Ou Kodomo ini adalah film Makoto Shinkai yang gw tonton setelah 5cm/s 😀 pas baca review orang di forum-forum, kebanyakan pada mengeluh sama ceritanya yang katanya cenderung flat, biasa aja, malah ada yang bilang gajes lol, yang bikin gw nunda hampir sebulan baru nonton filmnya…

surprisenya, menurut gw ini karya Makoto Shinkai paling bagus yang gw tonton (yayaya, ini subjektif kok :p). walaupun banyak yang bilang artworknya ghibli banget, it doesn’t matter, everybody have their own taste. di hoshi o ou ou kodomo ini didominasi aurora. bahkan di detik-detik terakhir ada scene nebulaenya >.< damn you makoto-sensei! i love it so much!

amazing art as expected from shinkai's work

 

busur bima sakti yang seharusnya tampak jika langit gelap, keliatan disini

ini nama alatnya apa ya? :O

sekarang ngomongin story nya. menurut gw story disini bagus banget. fantasinya kerasa, adventure juga kerasa. bahkan love story-nya masih khas Makoto Shinkai banget 😀 (gak mau nebar spoiler, biar penasaran liat sendiri). yang gw simpulin, bagi mereka yang expecting a little more mature story, it’s not your ‘right’ choice 😀

Shin, Asuna

okay, sekarang katanya film-film makoto shinkai kebanyakan dibalut dengan nuansa kisah cinta sedih yang seringkali membuat terharu. dan ini terjadi! didukung sountracknya yang gak-usah-ditanya-gimana, dari tengah-tengah movie gw mulai sesenggukan (saat mereka akhirnya berhasil ke Agartha), dan sampe akhir gw gak berhenti nangis wkwkwk xD padahal pas nonton byousoku 5 centimeter gak ada aer mata yang keluar sama sekali.

ah~ ini pasti gara-gara efek loli 

ada satu scene yang bikin gw ngakak. yaitu ini xD

 

salah satu yang bikin gak tahan buat gak nangis

yang penting gw puas nonton film ini. banyak pesan tersirat berharga dari makoto shinkai yang gw dapetin. terlepas dari artworknya yang banyak dibanding-bandingkan sama Ghibli sama orang-orang…

bahkan, ada orang yang bikin pic compare-annya

but this is another 2 hours most beautiful movie i have ever seen! ;D

Leave a Reply

