DYJTPMA: a review

image

Gw baru keturutan baca novel ini setelah sebelumnya cm bengong liat doang di gramedia gajadi ngambil-ngambil trus bayar di kasir. Karena gw kira ceritanya ttg masalah anak dan keluarga dan semacemnya. Btw, pas pertama kali tau novel ini, gw kira ini novel asli dr side-story di bukunya Meta Hanindita yang Methamorphosis (dengan judul yg sama persis!). Oke kita lanjutkan…..

Pertama2 gw mau ngucapin makasih dulu pada manusia yang telah sudi minjamin bukunya bang Tere ini ke aku XD *peluk3x*

Kembali ke cerita,
sebenernya pas awal2 pembuka gw serasa baca ulang Titans from Jogja (?). Hahahaha pembukanya dengan setting galau, yg mancing pembaca untuk menebak-nebak #elus2jenggotvirtual. Tentu saja ini adalah awal yg bagus……

Cerita berlanjut dengan flashback dr MC kita (sebut saja Tania) yg masa lalunya amatlah memilukan. Putus sekolah, ayahnya meninggal, ibunya sakit-sakitan gara2 beban pikiran, akhirnya dia bantu cari uang buat makan dengan cara ngamen sama adeknya. Hayo mau jalur pendek, atau jalur panjang? #plak

Tense dimulai saat Tania akhirnya ketemu malaikat. Malaikat yg disebutkan di sinopsisnya itu. (Aku dr awal wes nebak pasti malaikatnya cowok :p) dan ternyata gasalah wkwkwk.

Namane malaikat pasti baiiiik banget lah ya hatinya. Ya ini diskip aja, intinya malaikat (sebut saja Om Danar) inilah yg bantuin Tania sama adeknya bisa balik sekolah lagi. mana adeknya (sebut saja Dede) dikasi hadiah Lego! Huhuhuhu *kepengen*. Mainan mahal tuh wkwkwk :p

Dan krn kebaikan malaikat inilah, seperti yg sudah saya prediksi *jengjengjeng* :p timbul perasaan cinta Tania padanya. Cie100x

Tapi sayang sekali sodara, mereka terpaut umur yang ….lumayan. Tania 11, Om Danar 27 kalo gasalah. Tp seperti kata pepatah ‘Cinta tak mengenal batas’. Hahahaha

Mulai titik inilah 90% dr isi buku ini bercerita ttg kisah cinta anak manusia yang cuma dianggap adik kecil yang manis oleh orang yang dicintainya :”)

Krn sampe tengah2 gw gemes bacanya, akhirnya gw iseng sms dia XD

image

Hahaha. Jadi bisa ditebak sendiri kearah mana kisah cinta memilukan itu dibawa :p mau dibawa kemanaaa kisah cinta kitaaaa EA100x.

Development masing2 chara bagus sih, gw suka gimana penulis bisa ngolah kalimat2nya sedemikian rupa XD (btw, penulisnya narsis ya. Nama ID ‘maibelopah’ bukannya sama juga kaya CP lama penulis? Hahaha). Sayang novelnya agak rush pas bagian mau ending.

Tanianya juga WOW. Pas SD loncat kelas, SMP sampe kuliah di Singapura, beasiswa. Mana namanya dipahat di dpn universitasnya lagi :p (Gara2 rekor kelulusannya). Ya, seenggaknya itu bisa jadi inspirasi #plak

Jadi, mau tanya ending?

Endingnya? Ga terlalu suka :))) #AntiEndingCliffhangerGarisKeras

Gw sampe baca dua kali 2 halaman terakhir. Masih bingung pas kokuhaku-nya Om Danar, pembaca diminta untuk menyimpulkan sendiri huhuhuhu. (Kan kasihan kalo cuma Tania-nya yang udh ketauan). Padahal wes ngerti aku paling gapeka masalah ngenean :< #plak

At least, this book deserve 3.5/5 stars from me ♡(◑_◑★)

2 comments on “DYJTPMA: a review

  1. lampumerah says:

    hihihihihi…. buku ini adalah buku yang pertama kali aku baca dari Tere Liye,,, setelah buku ini, aku mengagumi beberapa karya beliau.. hihihi.. memang sih ceritanya mungkin memang agak terlalu menoton dan susah ditebak maksudnya… ^_^

    • ara says:

      yup2 karya karya beliau emang bagus-bagus, walau ada beberapa bukunya yg sama monotonnya 😀
      tapi di DYJTPMA ini tere liye berani keluar dr plot-plot romance yang mainsetrum #MainstreamDing 😛 jadi nilai +1 deh….

Leave a Reply

