Soal dan Jawaban PLH Bab “Pengenalan UPL-UKL” Kelas XII SMA

Untuk teman-temans yang sedang malas belajar buku, dan ingin saja langsung menjajal soal-soal tuk berlatih dikala ujian mendatang ohno

Tentu saja sudah disertai jawaban, dan dilengkapi pula dengan latihan soal uraian~ Silahkan dinikmati, dan ingat jangan repost dimanapun anda ingin merepostnya awas

SOAL ABECEAN

SOAL URAIAN

Cermin~ cermin~ douzo………. bergoyang

Yang soal pilihan ganda: DERO-BOKS

Yang soal essay: DERO-BOKS

Sekian terimakasih, semoga bermanfaat. 🙂

Kelas Aksel Mau Dihapus Looooh…….

Barusan ada sesuatu yang lewat di linimasa. lol kok lewat doang samperin dong mesum

*fokus! balik fokus sesuai judul postingan…*

Summary dolo; seperti yang sudah diisukan isu yang menjadi kenyataan Pak Ucup waktu gw gak salah masih kls 10 dulu, yakni ada wacana kalo kelas aksel bakal dihapusin. eh ternyata ndilalah……….

nemu di temlen malem malem.....

nemu di temlen malem malem…..

Mari kita zoom lebih dalam sadja……. o3boGdT

saos sambel: koran

saos sambel: koran (ngambil di sini)


Jadi kalo engga jelas dibuka di new tab sadja itu gambar ya…… Seperti yang udah kalian baca, dengan semangat #kurikulum2013 Kemendikbud semakin mantap untuk menghapus kelas akselelari #eh akselerasi 🙂 So rasa sekolah SD cuma 5 tahun, SMP cuma 2 tahun, SMA cuma 2 tahun bakal menunggu untuk segera menghilang di ranah Indonesia. Wacana yang kelihatannya juga akan disertai solusi yang masih rodhok mbingungi ini belum 100% disahkan sama kementerian yang berwenang. Dulu katanya Pak Ucup sih #kurikulum2013 ini sistem SMAnya bakal pake sistem SKS cem kuliah gitu, iya pas belum hype-nya dulu sih…… terus sekarang kenyataannya gw juga gak terlalu jelas #gakepoinadekelassih. tapi yang gw denger dari guru-guru dan baca-baca di internet, SMA yang pake kurikulum baru udah penjurusan dari kelas 10. terus walaupun misalnya lo ngambil jurusan IPA, tapi lo bisa ambil istilahnya ‘kelas tambahan’ buat belajar pelajaran jurusan IPS misalnya Tata Negara, gitu. Tapi walaupun udah pake kurikulum baru, di sekolah gw tetep dibuka kelas aksel. nah terus gimana tuh sistemnya? penjurusannya gimana? ya jurusan aksel! wkwkwk canda. yang pasti udah dijurusan langsung IPA 🙂 *ceileh langsung, kaya tulisan di bus-bus antarkota aja*. Tentu aja abis gw baca foto artikel di koran tadi, terbesit di pikiran kalo semangat kelas aksel ini tidak sejalan dengan semangat #kurikulum2013 hahaha. narasumber menilai kalo secara mainstream kelas aksel itu mayoritas dihuni sama anak yang cuma ndewo di pelajaran tertentu aja, padahal semua pelajaran itu penting. disana dituliskan: MATA PELAJARAN LAIN JUGA PENTING garing

Hahaha. gw setuju-setuju aja sih kalo dihapus. iya dihapus aja, apalagi aksel gak dibuat pertimbangan di universitas kok lol sekolah susah susah dua tahun, pelajaran gasemua masuk 100%, masuknya susah, lulus dengan susah payah, akhir akhirnya nyesel ngapain habisin 3 tahun indahnya SMA cuma 2 tahun dengan hasrat ‘wah kalo wa masuk aksel, keren nih’ di awal #yagagitu. Oke kalo tujuan awal lo emang kaya gitu atau emang pengen cepet lulus aja tanpa disertai persiapan mental dan pikiran yang mencukupi batas yang ditentukan ya berarti bener, mending aksel dihapus aja. Gw cuma keberatan sama pernyataan ‘mata pelajaran lain juga penting’ yang secara gak langsung itu menyiratkan bahwa lo harus nguasain semua pelajaran lain disamping pelajaran matfiskim dan eksak lainnya, yang berarrrrti………. itu ada kurang lebih 13 pelajaran kalo di sekolah-sekolah Indonesia (sumbernya: Pak Ucup). Gile yeee…… disamping entar puyeng remidi fisika, kita juga dituntut pinter PKN, jago TIK eh sekarang udah dihapus ding, dan paling enggak dapet nilai minimal 80 pas ulangan agama kalo engga mau jadi ‘bahan ceramah’ guru agama ssst  Intinya sekolah di Indonesia #supersekali. bandingin dengan di Aussie yang sekolah-sekolahnya cuma punya 8 pelajaran wajib aja (English, Math, Science, Seni, Tech+Aplikasinya, Olahraga, HSIE; semacem pelajaran ips, sama Languages). Dan di Indonesia kita punya buku raport yang didalemnya ada banyak banget kolom-kolom nilainya, tiga belas kolom dab. anak Indonesia tuh hebat-hebat tauk otaknya, bisa nampung sampe 13 pelajaran yang diajarin di sekolah. sah dong kalo kita nyombong sejenak nyombong #sebaiknyatidakdilakukan. Jadi menurut gw, daripada ‘ngeribet’ ngurus wacana baru yang sebenernya gapenting penting amat dibandingin masalah pendidikan kita yang lain mendingan mendikbud mengurus dahulu akar permasalahan pendidikan yang carut marut di Indonesia ini. Oke #kurikulum2013 masih dalam tahap beta, kita masih butuh beberapa tahun untuk tahu gimana hasil maupun keuntungan yang dihasilkan, dan mungkin pembenahan sistem di beberapa hal. Satu aja yang disayangkan dari setiap launching kurikulum *etdah launching* ini adalah……… sistem kurikulum yang cenderung ga terlalu terasa bedanya, apa karena guru-guru pengajar yang masih nyaman belum bisa move on dari sistem kurikulum sebelumnya, atau tidak terlaksananya inisiatif untuk melakukan penyaringan guru-guru yang memenuhi syarat untuk melakukan pengajaran pake sistem kurikulum baru. Jadi piye ya, mengajar secara BENAR & MEMUASKAN gitu kalik ya………