You must not doin’ this

“Because if you say that getting the money is the most important thing…
…you will spend your life completely wasting your time…
..you’ll be doing things you don’t like doing in order to go on living…
..that is, to go on doing things you don’t like doing…
…which is stupid” – Alan Watts
Advertisements

Soal dan Jawaban PLH Bab “Pengenalan UPL-UKL” Kelas XII SMA

Untuk teman-temans yang sedang malas belajar buku, dan ingin saja langsung menjajal soal-soal tuk berlatih dikala ujian mendatang ohno

Tentu saja sudah disertai jawaban, dan dilengkapi pula dengan latihan soal uraian~ Silahkan dinikmati, dan ingat jangan repost dimanapun anda ingin merepostnya awas

SOAL ABECEAN

SOAL URAIAN

Cermin~ cermin~ douzo………. bergoyang

Yang soal pilihan ganda: DERO-BOKS

Yang soal essay: DERO-BOKS

Sekian terimakasih, semoga bermanfaat. 🙂

Kelas Aksel Mau Dihapus Looooh…….

Barusan ada sesuatu yang lewat di linimasa. lol kok lewat doang samperin dong mesum

*fokus! balik fokus sesuai judul postingan…*

Summary dolo; seperti yang sudah diisukan isu yang menjadi kenyataan Pak Ucup waktu gw gak salah masih kls 10 dulu, yakni ada wacana kalo kelas aksel bakal dihapusin. eh ternyata ndilalah……….

nemu di temlen malem malem.....

nemu di temlen malem malem…..

Mari kita zoom lebih dalam sadja……. o3boGdT

saos sambel: koran

saos sambel: koran (ngambil di sini)


Jadi kalo engga jelas dibuka di new tab sadja itu gambar ya…… Seperti yang udah kalian baca, dengan semangat #kurikulum2013 Kemendikbud semakin mantap untuk menghapus kelas akselelari #eh akselerasi 🙂 So rasa sekolah SD cuma 5 tahun, SMP cuma 2 tahun, SMA cuma 2 tahun bakal menunggu untuk segera menghilang di ranah Indonesia. Wacana yang kelihatannya juga akan disertai solusi yang masih rodhok mbingungi ini belum 100% disahkan sama kementerian yang berwenang. Dulu katanya Pak Ucup sih #kurikulum2013 ini sistem SMAnya bakal pake sistem SKS cem kuliah gitu, iya pas belum hype-nya dulu sih…… terus sekarang kenyataannya gw juga gak terlalu jelas #gakepoinadekelassih. tapi yang gw denger dari guru-guru dan baca-baca di internet, SMA yang pake kurikulum baru udah penjurusan dari kelas 10. terus walaupun misalnya lo ngambil jurusan IPA, tapi lo bisa ambil istilahnya ‘kelas tambahan’ buat belajar pelajaran jurusan IPS misalnya Tata Negara, gitu. Tapi walaupun udah pake kurikulum baru, di sekolah gw tetep dibuka kelas aksel. nah terus gimana tuh sistemnya? penjurusannya gimana? ya jurusan aksel! wkwkwk canda. yang pasti udah dijurusan langsung IPA 🙂 *ceileh langsung, kaya tulisan di bus-bus antarkota aja*. Tentu aja abis gw baca foto artikel di koran tadi, terbesit di pikiran kalo semangat kelas aksel ini tidak sejalan dengan semangat #kurikulum2013 hahaha. narasumber menilai kalo secara mainstream kelas aksel itu mayoritas dihuni sama anak yang cuma ndewo di pelajaran tertentu aja, padahal semua pelajaran itu penting. disana dituliskan: MATA PELAJARAN LAIN JUGA PENTING garing

Hahaha. gw setuju-setuju aja sih kalo dihapus. iya dihapus aja, apalagi aksel gak dibuat pertimbangan di universitas kok lol sekolah susah susah dua tahun, pelajaran gasemua masuk 100%, masuknya susah, lulus dengan susah payah, akhir akhirnya nyesel ngapain habisin 3 tahun indahnya SMA cuma 2 tahun dengan hasrat ‘wah kalo wa masuk aksel, keren nih’ di awal #yagagitu. Oke kalo tujuan awal lo emang kaya gitu atau emang pengen cepet lulus aja tanpa disertai persiapan mental dan pikiran yang mencukupi batas yang ditentukan ya berarti bener, mending aksel dihapus aja. Gw cuma keberatan sama pernyataan ‘mata pelajaran lain juga penting’ yang secara gak langsung itu menyiratkan bahwa lo harus nguasain semua pelajaran lain disamping pelajaran matfiskim dan eksak lainnya, yang berarrrrti………. itu ada kurang lebih 13 pelajaran kalo di sekolah-sekolah Indonesia (sumbernya: Pak Ucup). Gile yeee…… disamping entar puyeng remidi fisika, kita juga dituntut pinter PKN, jago TIK eh sekarang udah dihapus ding, dan paling enggak dapet nilai minimal 80 pas ulangan agama kalo engga mau jadi ‘bahan ceramah’ guru agama ssst  Intinya sekolah di Indonesia #supersekali. bandingin dengan di Aussie yang sekolah-sekolahnya cuma punya 8 pelajaran wajib aja (English, Math, Science, Seni, Tech+Aplikasinya, Olahraga, HSIE; semacem pelajaran ips, sama Languages). Dan di Indonesia kita punya buku raport yang didalemnya ada banyak banget kolom-kolom nilainya, tiga belas kolom dab. anak Indonesia tuh hebat-hebat tauk otaknya, bisa nampung sampe 13 pelajaran yang diajarin di sekolah. sah dong kalo kita nyombong sejenak nyombong #sebaiknyatidakdilakukan. Jadi menurut gw, daripada ‘ngeribet’ ngurus wacana baru yang sebenernya gapenting penting amat dibandingin masalah pendidikan kita yang lain mendingan mendikbud mengurus dahulu akar permasalahan pendidikan yang carut marut di Indonesia ini. Oke #kurikulum2013 masih dalam tahap beta, kita masih butuh beberapa tahun untuk tahu gimana hasil maupun keuntungan yang dihasilkan, dan mungkin pembenahan sistem di beberapa hal. Satu aja yang disayangkan dari setiap launching kurikulum *etdah launching* ini adalah……… sistem kurikulum yang cenderung ga terlalu terasa bedanya, apa karena guru-guru pengajar yang masih nyaman belum bisa move on dari sistem kurikulum sebelumnya, atau tidak terlaksananya inisiatif untuk melakukan penyaringan guru-guru yang memenuhi syarat untuk melakukan pengajaran pake sistem kurikulum baru. Jadi piye ya, mengajar secara BENAR & MEMUASKAN gitu kalik ya………

Review: KADSAM-nya Tere Liye

Kau, Aku, Dan Sepucuk Angpau Merah. yeah judul yg lumayan panjang. namun enggak heran, karena novel dari penulis yang juga ada yang DYJTPMA. hahaha! gw belinya pas sebelum UAS sungguh dalam keadaan yang genting. jadi gatel pengen ngenyobek plastik nya aja…… (╥﹏╥) untung tahan aslinya hampir terlupa sampai selesai UAS, dan bisa menguliti pembungkusnyaaaa…. (´▽`)

image

oke langsung ke review yang amat singkat aja ya…..

novel ini bergenre romance. yang sudah pasti membahas sesuatu yang bikin galavv manusia di bumi. enggak anak sd, enggak smp, enggak sma, enggak mahasiswa, enggak om kakek buyut paman. hmm

ya sudah pasti tahu semua….. ciehhhh.

seperti novel novelnya yang lain, penulis selalu menang di narasi. pinter bikin narasi yang bikin yang baca kepo. want to Know Every Particular Object (hahaha mungkin ini efek baca dalang galau ngetwit juga. asem #sudahlah). yaudah gw buat poin poin aja. karena bingung juga kalo nilis berparagraf paragraf :p (halah bilang aja engga mau menyusahkan pembaca #halah)

。setting: pontianak (baru tau kalo artinya itu hantu), surabaya, kuching
。score setting: 8/10. Lumayan memikat. Meskipun gayakin dengan kinerja pejabat sekarang bisa ada kota super romantis di Indonesia tanpa pengrusak pemandangan. (gemes liat hutan digunduli dimana mana, limbah industri gajelas penanganannya, sungai yg kotor, dan segala macem). setidaknya di buku ini deskripsi tempat nya realistis, tidak terlalu membagus-baguskan apalagi ngarang :p udah pada tau dermaga? bau karet? masuk rumah walet buatan? lomba balap sepit? kalau belum, buku ini bagus untuk referensi…. huehuehue
。plot: 8/10 standard. sudah sering baca gaya nulis si penulis
。cerita: 7.5/10 sebenarnya mau kasih setidaknya delapan. tapi apa yaa…… dari awal sampai berakhir di 507 gak kerasa impact nya 😐 (atau gw nya karena gak pekaan). coba kalo MC nya dibikin gajadi sama heroine dan malah berhasil dengan side character, sehingga akhirnya mereka keluar dari friendzone…. XD LOL heroine dikemanain dong? masa mau kelaut aje #kelakuan. selain kekurangan tersebut kelebihan kelebihan di buku ini akan dibahas pada bag. hikmah di bawah
。hikmah: buuuanyak sekali hikmah yang dipetik, amanat yang didapat, pelajaran hidup, sampai tips trik tersuratnya :p baca saja bukunya….. tidak rugi kok
。kelebihan: lumayan banyak bagian bikin ngakak. dan yang kusuka dari buku penulis yang ini adalah…… lingkungan MC yang begitu hidup *-* ah ikut senang sekali lho awak atas kelakuan ‘keluarga’ (halah gausah pake tanda petik tunggal segala kali ya) si mc ini, padahal cuma pake bayangan doang (ngebayangin gitu). hahaha so lively.
。saran: saran gw cover nya direvisi dong…. :p kurang begitu suka sama tampilan nya. terlalu cliché menurut gw. halah bilang saja imajinasimu tentang Mei jadi rusak gara gara kepo, ‘itu yang di cover si Mei ya??? yaah di bayangan gw gagitu si Mei Mei nya….”

Oke. mungkin itu sudah menjadi gambaran yang cukup :p

oh ya…. 😐 btw karena sudah membau hal hal ganjil diawal gw jadi bisa sedikit meraba mau dibawa kemana ini cerita di buku. (bayangin aja, halaman tiga ratusan, hubungan baik yang benar benar baik antar mc baru terpapar jelas. hmm…..) apakah emang perlu sebegitu lamanya basa basi buat ngebangun suasananya? untung aja kalimat kalimat yang disajikan lezat dibaca…….. :p bayangin kalo semacem raksasa punya sebelah itu #eh. huehuehue

hal yg ingin gw pertanyakan, kenapa malah mc dan heroine mendapat porsi deskripsi yang kecil? padahal untuk yang lainnya sudah p x l x t. IMHO

dibuat kebanyakan menye menye bilang buseeet sinetron banget, giliran sedikit jadi #salahfokus ke cerita lain, dasar manusia.

FINAL RATE: 8.7/10 (lebih banyak ruginya kalo enggak baca)

Akhirul kata, sampai jumpa.
maaf kalo bahasa gw sulit dimengerti u_u

FR Day 1 #Miladsmada54

Today was awesome. The internal events of my school birthday celebration was held :b (maybe its like bunkasai).

In the morning we had a leisurely (?) walk :p there are 3 ppl of class representative who must wear dress according to the theme milad’s committee given. this year its ‘Artefak’ or ‘artefact’ (huh?) i dont really quite understand O.o stands from Art, Technology, and Culture. They -the representative, must wear their decided dresses and walk in the street around school’s district.

I make pedobear suit for my class representative (acully im the one who’ll wear it xD lol). And the one who make it is my mom (: *glad to know that she’s not too kepo to bother asked anything ’bout dat bear costume -.-*

Thanks for holy god that most of students don’t give a fuck to geek japanese culture #feelrelieved #secretsealed #plak.

so, as usual the rundown wasn’t in time. I dont know, but it seems the walk is too slow (i actually feel it was faster than last year :b) maybe because i was so happy managed become a pedobear, carried heart-shaped balloons, and give them to the kids (人´_`) *but it cos i love child in ‘another’ ways……. LOL

Once we arrived in the school yard, the rundown continued to the break and then pensi kelas or class performance in short. Some of them is quite good. *yea maybe good because of particular reason :b

Nexttttttt, because we are hungry (we refers to me and my classmates :p), we were searching for food. and ended buy ketoprak in a quite far place (?). You dont need to know how we can get there -.- the taste is so so, it may caused by my desire to eat indomie but already ordered ketropak. We don’t eat in school area because it was so crowded. See, we all are the same :p too instant. Too lazy to wait in line.

Then we moved back to school because our perform suddenly changed due the ruined (?) rundown. See, we wont anticipated it. Too easy-breezy probably too enjoy the life.

We just presented a simple performance which is accoustic. Some of us went on the stage and sang I Will Fly a song from 10 to 5 hahaha. I will fly in to ur eyes~lol i think the lyrics is quite funny. When i asked my friend what’s the story inside the song, she was told me that it tell about s.o. who fallinlove -.- yea it may sounds gay, but the music is actually nice. It thanks to kak Yoel too :D who already IMBA in piano. And the second performance all of the acceleration classes is must be on the stage, but in execution it wasn’t like the expectation :b yea some of my classmate was gabut and cheering them from understage. So naughty but ofcourse forgiveable. The sun is shine too strong dat time, so the audience just give an unconcern glance like dis (¬_¬). Hell yea a pensi in the middle of sun heat is physically no good and it will affect our mental too (?)

After all of classes showed their performance, the committee announced that will be a sterilization in the school yard. So we can go home naaaaaaawwwww and the bunkasai continued in the nite :v

In the nite, there are a mascot’s fashion show, announcement of class-film’s winner, some guest stars, and in opening is pensi angkatan. I joined both in ’15 and ’14. Sad to know that i wont be able to participate in next year’s milad :(((((((((

Oh btw my class won one nomination (best story) in SMA -Smada Film Award :3 i think we just only need more hi-tech camera to be the 1st :b hahaha. Congratulations for the winner (SFA winner, mascot’s winner, and the other) *:D/*

Anyway the first guest star sucks -.- it might just be the asteroid than a star lol. Its rock. Scream rock, what’s called? Screamooow? :b the vocalist is just screaming, shouting as if he/she has an acute broken heart (?)

There are some funny conversation between my senpai, in middle of guest star’s MC

The singer: “Hello guys!! Hi everybody who supposed to be the next generation, no?”
Audiens: “Woyooo!! *just do a poker face*”
The singer: “Yea, as the next generation  you guys shouldn’t get to touch drugs, don’t ever try to smoke, to drinks bla..bla..bla..”
Senpai 1: “Except me!!! LOL” (he refers to the singer because of the singer’s ‘cover’ :b).

I think that’s it all xD no regret, no capek, just laugh, jump, and enjoy the nite +nite peak tomorrow!!!!!! :))))

(anyway, the picture will uploaded soon)

Hanya update-tan galau

Karena malem malem gatau harus ngapain. tontonan numpuk tapi teler ngerjain biology tadi rasa nya udah gakuat +males pisan. Hahaha

Akhir-akhir ini angin nya kenceng banget. Tadi waktu gw numpang seharian wifian di sekolah gak jadi dapet tempat di dlm kls yang sejuk oleh udara sintetis krn kelas nya ternyata dikunci habis sholat dhuhur. Yang ngunci tumbenan bukan bapak bapak, tapi mas mas gitu. Karena pas itu gw lagi pewe duduk di bawah AC belakang, jadi mungkin gabegitu keliatan ye dari jendela pintu, jadi dikirain gaada orang di kelas *padahal gw masih kekunci di dalem…… (“-_-) karena gapake kacamata, jadi salah paham juga, karena gw ngeliat nya mas mas nya tau kalo ada orang unyu di dlm jadi dese gajadi ngunci kelas nya. eh malah ada suara klotek klotek di pintu…… *walhasil langsung cabut nyamperin mas nya di pintu (////-_-)

dan resmi berpindahlah dari posisi wuenak ke tempat buat numpang wifi sejuta umat #digamparsakinglebaynya.

Dan disini dengan udara alami nya, dan perbedaan suhu beberapa derajat dalam tekanan yang tetap(?), angin bertiup kencaaaang. saking lumayan kencang nya sampe debu debu nya pada terangkat terbang. Sungguh nggak menawan ckckck

*buset cerita angin kenceng aja sampe segini panjang dan gajes*

image

cerita nya td gw iseng moto orang yang mirip sama temen gt. Hahaha

Karena pulang dari sekolah udah maghrib akhir nya gw makan sekalian. Muterin wilayah kota yang lumayan jauh, karena sekolah gw masuk ke wilayah sarana/prasarana edukasi kota hahaha, buat nyari nasgor migor yang paling enak se-Kediri. aku kirim sms nya ke mantan mantanku chen, chun, sama chan (emang gitu panggilan nya XD #contohtemanyangsakarepedewe), tanya mana tempat nasgor migor yg paling enak, yg deketan *soalnya gw pernahnya diajak nasgoran yg enak sm abi tempatnya kejauuuhan* =v=

Dan hasil pencarian ini gausah diceritain deh….. -_____-” #bikinnyesek

Padahal ada tanggungan dari sicha suruh bikin anu nya bando. tapi besok pagi saja sudah nganu nya…… _:’3

Anyway, kemarin sepakbolanya Indo menang lawan korya. kata temen gw gara gara lawannya boyband boyband jadi tiket nya GBK dimahalin hahaha. #miavaaaa =____=”

Tapi akhir nya menang. Sukur deh. Eh doain biology gw sama doi menang juga ya! *sok pake doi padahal yo temen sendiri* :’)

おk、またね (o・・o)/~
つかれました
ねむいです(u_u)。。。zzzZZ
もお11-じはんですね
やすみましょお(=-ω-)zzZZ乙乙

おやすみ MyPrecious 。

Kumpulan Yel Yel Pramuka

Aduh-aduh asyik sekali
Duduk ditengah lapang
Sambil membayangkan kisah si baju coklat

Prajamuda karana
Pakai baju coklat
Lengkap dengan baretnya
Baret coklat gagah sekali

Dia yang aku kagumi
Kebangan seluruh bangsaku
Dia yang menawan hati
Sungguh mati aku rindu

—–

Disinilah disinilah kitapun bertemu
Kitapun bertemu kawan berjabatan tangan
Disinilah disinilah kita kitapun berkumpul
Kitapun berkumpul kawan bersatu tujuan
Memupuk membina semangat gotong royong
Mengembangkan sikap suka tolong menolong
Dimanapun dimanapun pramuka berada
Pramuka berada kawan menjadi saudara

—–

Dulu aku bercita-cita
Menjadi pramuka garuda
Berdiri tegak penuh wibawa
Tunaikan tugas yang mulia

Kini aku sedang ditempa
Didalam latihan pramuka
Lupa sanak lupa saudara
Lupakan lupa semuanya

Walau badan sakit-sakit
Sampai masuk rumah sakit
Hatiku riang gembira
siang malam ditempa
walau diriku merana
hati tetap gembira
gembira gembira
gembira ha… ha… ha…

—–

Saya tunggu engkau 2 x
Rupanya engkau forget to me
Saya tunggu engkau 2 x
Rupanya engkau forget to me
Saya tahan sakit-sakit
Sampai masuk rumah sakit
Rupanya engkau forget to me
Rambate rata hayu tarik tambang
O Yeeeee…..
Disini aku lagi tambah senang
O Yeeeee…..
Andaikan aku burung
Aku akan terbang
Minggu depan kita berjumpa lagi
Bangun pagi-pagi menuju kelapangan untuk mengikuti latihan rutin
Rasanya ingin aku segera pulang
Tapi latihan belum usai
Mau makan jalan jongkok
Mau minum lompat kodok
Dicaci dimaki dan dibentak-bentak

Wahai pembinaku
Engkau galak sekali
Sungguh kutak tahu
Betapa jeli matamu
Andai engkau tahu isi dihatiku
Kucinta padamu
Andai engkau tahu isi dihatiku
I Love you

—–

The more we get together .. together…together
The more we get together and happier will be
For my friend are your friend
For your friend are my friend
The more we get together and happier will be

Marikita bersama.. bersama-bersama
Marikita bersama bersuka ria
Kawanku.. kawanmu
Kawanmu.. kawanku
Marikita bersama bersuka ria

—–

Happy ye… ye… ye
Happy ye…..
Saya Senang jadi Pramuka
Siang jadi kenangan
Malam jadi impian
Cintakui semakin mendalam

—–

Kuambil rumput diladang
Kujadikan penyamaran
Wajah cantik kuubah menjadi setan
Agar tidak kelihatan
Bermain bertempur
Pramuka pantang mundur
Dari pada tidur diatas kasur
Lebih baik masuk lumpur

—–

Dengarlah suara alam raya
Membisikkan rahasianya
Anggaplah suara alam raya
Bahagia yang mendengarnya
Walaupun tiada suara
Alam tetap berbicara
Asalkan kita pandai mendengar
Pandai pula menangkap katanya
Agar rahasia yang hanya dapat
Ditangkap hati yang gembira

—–

Ditengah-tengah hutan
Dibawah langit biru
Tenda terpancang
ditiup sang bayu
Api menjilat-jilat
Terangi rimba raya
Membawa pramuka
Dalam impian
Dengarlah sayup
Suara ditiup sang bayu
Jauhlah dari kampung
Menurut kata hati
Guna baktipada ibu pertiwi
Pramuka penegak
Petualang yang tak pernah kenal menyerah
Datang keperkemahan
Karena patah hati
Guna menjadi pramuka sejati

—–

Inilah dunia cinta dan damai
Inilah dunia harapan kita
Rela kita berdarma bakti bersama
Inilah dunia kita
* Oh… indahnya dunia
Oh… hangatnya dunia
Oh… luasnya dunia
Dunia kita
Hanyalah satu dunia dan surya
Senyuman tanda persahabatan
Mendaki gunung sebrangi lautan
Inilah dunia kita
(kembali *)
Disana kita tegap berdiri
Bagai pandumu ibu pertiwi
Selalu bersatu seluruh pramuka
Untukmu indonesia
(kembali *)

—–

Cicit cuit greng
Pramukane ora cengeng
Ayo podo kemah
Latihan ing njobo umah

Sol, do, mi, sol, mi, sol
Pramukane jempo, jempol
Mi, re, mi, re
Senenge yen koyo ngene

Perkemahan tepi laut
Siapa suka boleh ikut
Bawa kendi kuali parut
Buat masak ngisi perut
Perkemahan tepi laut

—–

Oa…. iyo…… 2x
Api unggun berkobar
Oa… iyo
Pramuka riang dan sabar
Kalau hari sudahlah petang
Tenang dihati datang
Waktu berapi unggun tiba
Saat bersuka ria
Kita duduk berlingkar-lingkaran
Tidak ada mula akhirnya
Llingkaran persaudaraan
Kita kuat eratkan
Api kita sudah menyala 2x
Api… 5x
Api unggun sudah menyala

—–

Berlari kesana kemari
Dengan hati yang gembira
Hilang duka hilang risau
Tak jadi persoalan

Pramuka
Prajamuda karana
Siapa sediakan kan perintah

Nana… tepuk tangan
Trak…. trak.. trak.. trak…
Nini….. hentak bumi
Pam.. pam.. pam

Yo..yo.. kumpul rame-rame
Yo..yo.. lu pade pede aje

—–

Siapakah, siapakah, siapa kamu?
Pramuka, pramuka, pramuka kami
Dimanakah, dimanakah, dimana kamu?
Disinilah, disinilah disinilah kami

Disinilah, disini kita bertemu lagi 2x
Salam 5x hey
Pramuka apakah lambangnya? 2x
Lambangnya tunas kelapa

—–

Di sini Senang…
Di sana Senang..
Di mana mana Hatiku Senang….
Di sini Senang…
Di sana Senang..
Di mana mana Hatiku Senang….
La la la lala lala..lalala..lala lala..lalala lala lala..lalalalala..
La la la lala lala..lalala..lala lala..lalala lala lala..lalalalala..

DI SIN-SEN
DI SAN-SEN…
DI MAN-MAN HAT KU SEN…
DI SIN-SEN
DI SAN-SEN…
DI MAN-MAN HAT KU SEN…
La la la lala lala..lalala..lala lala..lalala lala lala..lalalalala..
La la la lala lala..lalala..lala lala..lalala lala lala..lalalalala..

—–